Akuatikisle: Jurnal Akuakultur, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil

Akuatikisle: Jurnal Akuakultur, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (EISSN 2598-8298) dikelola Pusat Studi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (Study Center of Coastal and Isle - SCofCI) kerjasama Program Studi Budidaya Perairan, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Wuna Raha terbit secara elektronik secara berkala sebanyak dua kali setahun pada bulan Mei dan Nopember. Akuatikisle menerbitkan hasil penelitian bidang perikanan dan kelautan (lihat Aim & Scope).


Akuatikisle: Jurnal Akuakultur, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (EISSN 2598-8298) terbit 2 (dua) kali setahun, bulan Mei dan Nopember. Penulis utama atau korespondensi harus melampirkan surat pernyataan bahwa artikel belum pernah dipublikasikan sebelumnya, kecuali versi preprint (INA-Rxiv). Naskah ditulis mengikuti tata bahasa Indonesia baku sesuai Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia Yang Disempurnakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia. 

Naskah yang diterbitkan meliputi bidang perikanan, pesisir dan pulau-pulau dalam berbagai aspeknya. Naskah artikel yang diusulkan dapat berasal dari bidang ilmu akuakultur, teknologi hasil perikanan, inovasi budidaya dan perikanan, bioteknologi perikanan, nutrisi dan pakan ikan, mikrobiologi perairan laut, akuakultur kelautan, biologi perikanan, dinamika populasi, penginderaan perikanan, penangkapan ikan, ekologi laut, ekologi ikan, serta berbagai teknologi dan inovasinya yang menunjang perkembangan perikanan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.

Naskah yang dikirimkan belum pernah di publikasi maupun dalam proses pengajuan naskah pada jurnal ilmiah lainnya (lihat Publication Ethics). Untuk menjaga originalitas naskah, setiap artikel yang dikirim harus disertai dengan Surat Pernyataan naskah belum pernah dipublikasi dan atau dalam proses pengajuan ke jurnal lainnya. Pengiriman naskah menggunakan kombinasi OJS dan surel. Untuk pengiriman melalui sistem klik submit di SINI atau;

Sudah memiliki akun?
GO TO LOGIN

Butuh Username/Password?
GO TO REGISTRATION

Atau kirim ke: akuatikisle@gmail.com atau srochmady@gmail.com. Naskah yang dikirim akan mendapat email pemberitahuan. Jika naskah diteruskan untuk proses penelaahan Reviewers (Mitra Bestari) akan disampaikan melalui surel pengirim. Untuk mengetahui lebih jelas penulisan artikel, silakan cek template di SINI. Artikel yang akan diterbitkan, penulis wajib memberi donasi (lihat Author Fees) untuk perawatan dan pengembangan sistem OJS.

Redaksi. Pusat Studi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Program Studi Budidaya Perairan, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Wuna Raha, Jl. Letjend Gatot Subroto Km.7, Lasalepa, Raha, Muna, Sulawesi Tenggara 93600, Indonesia

Telp: 085343880383; Surel: akuatikisle@gmail.com atau srochmady@gmail.com

Announcements

 

Call for Paper

 
 
Posted: 2017-10-14 More...
 

Call for Reviewer

 
AKUATIKISLE Jurnal Akuakultur, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil mengundang bapak/ibu untuk menjadi reviewer dalam spesifikasi bidang ilmu akuakultur, teknologi hasil perikanan, inovasi budidaya dan perikanan, bioteknologi perikanan, nutrisi dan pakan ikan, mikrobiologi perairan laut, akuakultur kelautan, biologi perikanan, dinamika populasi, penginderaan perikanan, penangkapan ikan, ekologi laut, ekologi ikan, serta berbagai teknologi dan inovasinya yang menunjang perkembangan perikanan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, mohon dikirim ke e-mail:

srochmady@gmail.com atau rochmady@stipwunaraha.ac.id
 
Posted: 2017-10-09 More...
 
More Announcements...

Vol 1, No 2 (2017): Akuatikisle: Nopember

Akuatikisle: Jurnal Akuakultur, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil

Table of Contents