Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Akuatikisle: Jurnal Akuakultur, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Template naskah silakan klik di SINI untuk download.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Penyerahan naskah wajib disertai Surat Pernyataan bahwa naskah belum pernah diterbitkan sebelumnya, atau naskah tidak sedang dalam pertimbangan jurnal lain. Penerbitan dikecualikan dalam versi pre-print seperti arxiv.org, INA-rxiv.id atau repositori online lainnya yang bukan termasuk dalam kategori jurnal. (Pernyataan dapat diganti dengan penjelasan disediakan dalam komentar kepada editor. Jika naskah ada dalam bentuk pre-print agar mengikutkan tautan di kolom ini).

  2. File naskah berformat file dokumen Microsoft Word, berekstensi .doc atau .docx

  3. Referensi yang digunakan akan dikoneksikan dengan database yang disediakan oleh lembaga pengindeks artikel ilmiah. Ketika tersedia, URLs untuk referensi akan disediakan lebih lanjut. Penulis diharapkan mengisi kolom referensi dengan batas kosong tiap referensi.

  4. Teks naskah ditulis dengan type huruf Cambria 1 spasi; ukuran 9 point; normal; kecuali judul (indonesia dan Inggris) serta abstrak dan artikel info berhuruf Calibri ukuran 7 pt. Naskah tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, gambar, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir. Selain ada dalam naskah, ilustrasi, gambar, tabel dan lainnya direkomendasikan dilampirkan sebagai suplemen data. Tampilan ilustrasi harus sesuai standar.

  5. Bagi naskah berbahasa Indonesia, teks yang dikirimkan harus mematuhi kaidah Tata Bahasa Indonesia Baku sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional. Persyaratan mengenai kepustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.

  6. Jika naskah yang dikirim belum memiliki reviewer/mitra bestari, disarankan agar merekomendasikan reviewer dengan mengirimkan emai kepada Editor in-Chief. Untuk bagian peer-review dari jurnal memastikan peer-review anonim, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim.

 

Copyright Notice

AKUATIKISLE Jurnal Akuakultur, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Akuatikisle merupakan merupakan jurnal peer reviewed dengan akses terbuka. Pengolahan Artikel atau pengiriman naskah diserahkan kepada pengelola atau Editor in Chief melalui system online atau OJS dengan menggunakan model penerbitan Open Access.

Dalam model penerbitan ini, artikel yang peer-review dengan cara biasa di bawah kendali Tim Editorial. Artikel muncul secara elektronik dan tersedia secara bebas dari website kami. Penulis juga dapat menggunakan artikel yang telah dipublikasikan dalam bentuk pdf baik untuk penggunaan non-komersial di situs pribadi atau non-komersial pada institusi mereka. Pengguna memiliki hak untuk membaca, download, menyalin, mendistribusikan, cetak, mencari, atau link ke teks lengkap artikel.

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in Akuatikisle journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.